Subscribe:

Jumat, 03 Februari 2012

Air Dingin Itu Bahaya!

Segar ya? Nggak ngerasa? Bayangin aja!
Jadi, mungkin kalau anda ngelirik kulkas anda (setelah dibuka tentunya), yang anda lihat adalah berbotol-botol air dingin berjejer satu persatu dalam barisan tertentu yang selalu siaga dalam menjaga keamanan Negara…  Ehem, salah..  itu kata kata buat postingan berjudul tentara…
Serius! Jadi, mungkin memang bukan kebohongan jika sebagian besar masyarakat yang memiliki coolcase/kulkas pasti terdapat 2/3 botol air dingin. Dan pastinya mereka yang memiliki dispenser, lebih sering meminum air dingin daripada yang hangat. Padahal, mereka tidak tahu apa yang terkandung didalam air dingin tersebut. Kandungan air dingin benar benar mencengangkan dan mungkin berbahaya.
Apakah itu? Anda tidak tahu? Oleh karena itu saya beritahu…
Sebelum saya beritahu, menurut anda manakah yang lebih kotor? Air toilet atau air es? Mungkin anda yang sudah sering melihat postingan sejenis ini akan langsung terperanjat dan berkata, “Appaa!? Jadi maksudnya air dingin itu lebih kotor daripada air toilet?”. Tapi, bagi yang tidak kaget, saya beritahu saja, bahwa air dingin itu lebih kotor daripada air toilet! Kaget? Saya udah kaget duluan!
Jadi inilah mengapa saya katakan ada hal yang berbahaya dalam air dingin. Jasmine Roberts dalam eksperimennya menyatakan bahwa dalam pembandingan air toilet dan air dingin yang biasa digunakan di minuman-minuman di resto fastfood, Jasmine menemukan bahwa air dingin memiliki bakteri yang lebih banyak daripada air TOILET/WC/KAKUS atau hal-hal yang berbau SARA lainnya.
Dan penemuan ini terjadi bukan hanya satu atau dua kali saja! Dalam beberapa kali pembandingan, 70% hasilnya menyatakan bahwa air es men-sponsori bakteri untuk tinggal didalamnya. Dan bakteri yang terdapat didalamnya, diklaim sanggup menimbulkan penyakit usus, dan bahkan terdapat kemungkinan terjadinya Hemolytic uremic syndrome, Penyakit kelainan pada ginjal yang cukup berbahaya.
Dan bagi anda yang kurang perduli amat dengan statemen sebelumnya, saya ingin memberi tahu anda tentang betapa berbahayanya meminum air dingin setelah makan. Yah, mungkin terasa sangat nikmat dan lega di tenggorokan, apalagi jika makanannya merupakan makanan pedas, Uuuh!! Legaa!!
Tapii!! Jika anda membiasakan hal ini, tahukah anda kalo air dingin bisa memadatkan dan mengeraskan minyak-minyak yang anda konsumsi setelah makan?(bisa minyak lemak, minyak goreng, minyak tanah dan minyak wangipun bisa!) Dan gumpalan lemak ini akan memperlambat pencernaan. Nggak berbahaya??
Jangan salah, jika gumpalan ini bertemu dengan asam, gumpalan ini akan bereaksi dan membuat usus lebih focus untuk mencerna gumpalan ini. Dan lama kelamaan, gumpalan ini akan menumpuk lemak dan memicu kanker.
Dan yang lebih serius lagi!! Minum air es setelah makan dapat mengakibatkan  serangan jantung walaupun kemungkinannya tidak terlalu besar. Overall, Air Dingin itu Berbahaya! Dan kalian sudah tahu bahaya dari air dingin bukan? Bukaan!!
Jadi, apa yang akan anda lakukan selanjutnya?
Itu semua terserah anda! Apakah anda lebih fokus pada kesehatan atau kenikmatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts With Thumbnails v3


Roxx Share